Ads Top

Pengajian Ustadz Felix Siauw Dibubarkan Polisi, Ada Apa?


Kabar pembubaran kajian remaja ustadz Felix Siauw di Malang langsung dikonfirmasi oleh pihak yang bersangkutan. Dalam video berjudul “Dakwah Takkan Terhenti” yang disebarkan via Facebook pribadi, ustadz Felix menjelaskan kronologi insiden tersebut.

“Ketika saya sampai di Malang tanggal 29 sore, saya dikabari panitia kalau acara pada tanggal 30 dibatalkan oleh rektorat. Acara sedianya dilakukan di Universitas Brawijaya,” katanya pada Ahad (30/04), saat dalam perjalanan pulang ke Jakarta.

“Rektor tidak menjelaskan acara kenapa dibatalkan dan tidak ada alasan sama sekali yang diberikan ke panitia,” imbuhnya, sembari menerangkan bahwa acara yang diisinya adalah sebuah kajian bertema
‘Cinta Mulia’, sebuah panduan bagi remaja agar waktunya tidak dipergunakan untuk maksiat.

Mendapat kabar itu, lanjut dia, panitia mencari tempat yang lain dan dapatlah sebuah hotel di daerah Malang.

“Alhamdulillah,” kata ustadz Felix saat menerima kabar itu.

Ia lalu menjelaskan bahwa kajian di hotel mulai pukul 08.00. Dan ketika sampai pukul 10.30 tiba-tiba dari pihak hotel datang dan menyampaikan bahwa kajian dibubarkan karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Kita bingung bagaimana mengatur perizinan, sedangkan acara waktunya diganti baru jam 8 malam,” katanya, lalu menjelaskan kondisi saat itu yang sudah banyak polisi bertebaran.

“Kalau memang mau dibubarkan dan polisi sudah datang ya mau apalagi. Toh acaranya juga sudah rusak,” ucapnya, seraya menggambarkan kalau para peserta akhirnya membubarkan diri secara damai. [kib]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.