Ads Top

Bangsa Jin Mengabarkan Kematian Dua Khalifah Terkemuka


Di antara kemampuan yang dimiliki bangsa jin adalah, dia mampu mengakses informasi-informasi di alam gaib, yang tak mampu diindera manusia. 
Syekh Qadi Badruddin bin Abdullah as-Syibli dalam kitabnya Gharaib al-Jin wa ‘Ajaib al-Jin, mengisahkan peristiwa-peristwa langkah yang membuktikan aksi bangsa jin menginformasikan kepada manusia ihwal meninggalnya sejumlah tokoh. 

Di antara tokoh itu antara lain Umar bin Abd al-Aziz. Diriwayatkan dari al-Majisyun, suatu malam dia sedang berjalan keluar di sekitar Makkah, tiba-tiba dia berpas-pasan dengan seekor anjing. 

Dia melihat anjing tersebut akhirnya berkumpul dengan gerombolan teman-temannya. Tiba-tiba sang anjing itu berbicara,”Bagaimana mungkin kalian bisa tertawa dan bermain riang, padahal Umar bin Abd al-Aziz, Sang Khalifah agung itu telah meninggal.” 

Spontan, al-Majisyun pun kaget dan segera mencari validitas informasi tersebut. Dia semakin kaget lagi tatkala memang Umar bin Abd al-Aziz wafat pada malam hari itu.        
Tokoh yang berikutnya adalah kabar duka yang disampaikan seekor jin ihwal meninggalnya Harun ar-Rasyid. Al-Hakim dalam kitab Tarikh Nisabur menyebutkan kejadian tersebut dari Abdullah as-Sa’di.

As-Sa’di berkata,”Suatu ketika saya naik di menara masjid untuk azan shalat Shubuh, di sekitar masjid, terdapat dua anjing yang saling berhadap-hadapan. Tib-tiba keduanya berbicara dengan jelas. 
“Ada kabar apa?”
“Harun ar-Rasyid meninggal dunia.”  

As-Sa’di pun segera turun dan mencatat waktu, hari, dan tanggal kejadian tersebut. 
Dan ternyata, beberapa waktu kemudian, dia menerima informasi bahwa tepat pada hari dan jam yang sama dalam catatan as-Sa’di, Harun ar-Rasyid meninggal dunia yaitu pada Sabtu malam, 3 Jumadil Akhir, 193 Hijiriyah di usia 47 tahun. 

Dalam banyak riwayat disebutkan, bangsa jin bisa berubah wujud antaralain ke dalam rupa dan fisik binatang. Di antaranya ular dan anjing.    

[rol]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.